Kamis, 04 Agustus 2016

12 Anime Genres Game Keren Yang Mirip Sword Art Online

12 Anime Genres Game Keren Yang Mirip Sword Art Online - Apakah kamu sedang mencari anime action terbaik? atau kamu mencari anime yang mirip sword art online ? atau keduanya ??

Kebetulan !! karena saya sedang membahas anime-anime tersebut.

Khusus bagi orang yang menyukai Sword Art Online mungkin akan berfikir bahwa anime ini adalah anime yang sangat keren dan di tunggu-tunggu season duanya.

Dan harapan banyak orang ini menjadi nyata, di awal tahun 2015 Sword Art Online season dua akhirnya mulai tayang.

Seiring berjalannya waktu anime ini mulai tayang, dan seperti anime lainnya, banyak yang menyukai SAO season dua dan ada juga yang tidak, dan saya lihat season kedua dari anime ini memiliki rating yang lebih rendah dari Season pertama Sword Art online.



(Kasusnya sama dengan Tokyo Ghoul Season Dua yang juga banyak tidak disukai oleh para penggemar anime di seluruh dunia walaupun menurut saya anime ini termasuk ke kategori anime action terbaik yang pernah saya tonton)

Karena banyak orang yang kecewa terhadap SAO season dua ini, saya mulai dihujani dengan beberapa pertanyan sejenis yang intinya adalah meminta rekomendasi anime terbaik yang mirip Sword Art Online season satu, dan untuk menjawab pertanyaan ini, saya membuat artikel dengan tema anime yang mirip dengan Sword Art Online (season 1).

Lantas apa saja sih anime yang mirip Sword Art Online?? berikut ini daftar anime yang mirip dengan Sword Art Online yang saya rangkum semua disini..

#1 Log Horizon


Kemiripan utama yang dimiliki oleh Log Horizon dengan Sword Art online terletak di ceritanya, dimana kedua anime ini memiliki latar yang sama yaitu tentang dunia game dan kehidupan nyata, dan orang-orang yang ada dalam kedua anime ini terjebak di dalam dunia game, bedanya, jika dalam SAO semua orang berusaha keluar dari game, di Log Horizon tidak ada satu orang karakter-pun yang berusaha untuk keluar dari dunia game ini atau lebih tepatnya ceritanya tidak di titik beratkan pada hal itu.

Kedua anime ini adalah anime spesial dengan latar dan ceritanya masing-masing yang menawan dan memiliki tokoh utama dengan karakter yang sangat jauh berbeda.

Kedua anime ini memiliki kualitas yang bagus, dan jika kamu adalah penggemar dari anime action fantasy, kedua anime ini sangat direkomendasikan.

#2 Accel World


Menawan dengan ceritanya sendiri, inilah hal yang pertama terpikir dalam pikiran saya ketika mendengar anime dengan judul Accel World.

Anime Accel World dan juga Sword Art Online memiliki garis besar yang sama yaitu tentang dunia game virtual dan juga dunia nyata. Bedanya jika dalam SAO semua karakter terjebak dalam dunia game virtual sedangkan di Accel World tidak.

Anime Accel World menitik beratkan ceritanya tentang menang kalah dalam pertarungan di dunia game ini, karena jika menang maka akan mendapatkan kekuatan yang sangat berguna yang bisa dipakai di dunia nyata.

Accel World juga merupakan anime yang perkembangan ceritanya sangat drastis action dari anime ini juga sangat-sangat keren dan action dari anime ini adalah yang terbaik, dan sekali lagi, jika kamu penggemar anime action, fantasy dan juga sci-fi anime ini tentu saja sangat di rekomendasikan.

#3 Btooom!


Entah anime ini memang kurang popeler atau saya saja yang kurang update, karena yang saya tahu anime ini tidak terlalu banyak dibicarakan, padahal menurut saya anime ini sangat seru, khususnya jika kamu adalah seorang gamers (saya dulu seorang gamer)

Dalam anime Btooom! Dan juga SAO bercerita tentang orang yang harus mempertaruhkan nyawanya dan orang disekitarnya dalam sebuah game yang mematikan, dan dipaksa untuk mengikuti aturan yang ditetapkan dalam game ini.

Bedanya adalah, jika dalam anime SAO berlatar di dunia virtual, anime Btooom ! berlatar di dunia nyata, dan saya pikir untuk action-nya Btooom ! jauh lebih baik dari SAO. Dan saya pikir ini wajar, karena disemua artikel yang membahas tentang anime action terbaik, anime ini selalu ada dalam list.

#4 No Game No Life


Karakter utama dalam kedua anime ini telah dimasukan kedalam dunia game dimana banyak sekali hal misterius dan juga menakjubkan menunggu untuk di explore. Anime No Game No Life saya pikir jauh lebih “segar” dari SAO karena memiliki beberapa Fanservice dan juga dengan grafis yang dipenuhi dengan gradasi warna yang sangat bagugs (di dominasi warana putih dan pink).

Salah satu nilai tambah yang dimiliki anime ini adalah, No Game No Life punya ost yang terbaik dan membuat anime ini semakin keren.

Dalam hal action memang SAO menang kemana-mana, tapi jika berbicara tentang Fun dan juga Kegilaan, anime No Game No Life jauh lebih keren dan juga lebih bisa dinikmati.

Oiah, saking badassnya Sora dan Shiro, saya memasukan mereka berdua ke daftar karakter anime yang terkuat yang saya buat baru-baru ini.

#5 Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka


Judulnya panjang sekali yah ?? tapi serius anime ini merupakan salah satu anime yang menurut saya memiliki kemiripan dengan anime Sword Art Online.

Sebenarnya, bukan sebuah kejutan kalau kedua anime ini memiliki konsep dan juga latar yang sekilas memiliki kemiripan dengan SAO, terlebih lagi pemeran utama dari kedua anime ini suaranya di isi oleh pengisi suara yang sama.

Kedua anime ini memiliki kemiripan yaitu tentang menjadi lebih kuat demi menaklukan banyak monster, dan jika monster berhasil dikalahkan akan mendapat rewards, kedua anime ini memiliki fokus yang sama yaitu tentang meningkatkan level dan juga tentang strategi.

Dan salah satu kemiripan yang lain adalah karena kedua anime ini memiliki unsur romance yang sangat kuat, walaupun di balut dengan gaya dan alur cerita masingg-masing.

Anime yang cocok untuk kamu pecinta anime fantasy, action.

#6 Mirai Nikki


Merupakan anime yang memiliki konsep game, sama seperti anime Sword Art Online, bedanya dalam Mirai Nikki yang jadi fokus utamanya adalah alur cerita yang sangat sulit ditebak, action yang berdarah-darah dan merupakan salah satu anime yang sadis. Oiah, ada juga karakter “Tuhan” dalam anime ini.

Dan jika kamu penggila anime yang berdarah-darah dan sadis dan mencari anime action terbak, maka anime ini merupakan salah satu rekomendasi dari saya.

#7 Angel Beats!


Entah kenapa, anime Angel Beats! selalu masuk di daftar anime yang saya rekomendasikan, daftar lain yang salah satunya adalah Angel Beats! adalah anime romance terbaik yang telah saya susun.

SAO dan juga Angel Beats! Memiliki sebuah kemiripan, yaitu dimana sang tokoh utama terlempar kedunia lain. Bedanya jika dalam anime SAO karakter utamanya terjebak di dunia game, dalam Angel Beats! Karakter utamanya terjebak di dunia setelah kematian, dan sama-sama bertarung untuk keluar dari dunia ini.

Saya yakin kalau kamu menyukai SAO,kamu juga pasti akan suka Angel Beats!

Oiah, kedua anime ini juga memiliki cerita cinta.

#8 Hunter X Hunter -  Arc Greed Island


Kalau kamu sedang mencari anime yang karakter utamanya ada dalam sebuah dunia game, maka saya pikir HxH Arc Greed Island merupakan salah satu anime yang saya rekomendasikan.

Kedua anime ini memiliki sedikit kemiripan yaitu tentang sebuah game yang karakter utama masuk kedalamnya, game yang mempertaruhkan nyawa, karakter utama yang terjebak dan bayak lagi.

Oiah, mungkin kamu perlu menonton anime ini dari awal ceritanya, atau tidak juga sebenarnya tidak apa-apa, karena HxH Arc Greed Island ini memiliki cerita yang berdiri sendiri, tapi menurut saya sangat penting untuk mengetahui, latar, kekuatan dan kemampuan yang dimiliki oleh karakter utama, agar kamu bisa lebih menikmati anime ini.

Garis besar dari Arc Greed island ini bercertia tentang karakter utama yang mencari ayahnya sehingga harus masuk kedalam dunia game.

Kedua anime ini memiliki kesamaan, yaitu dimana para karakter utama harus mengumpulkan beberapa item untuk menang, dan juga karakter utama yang mau tidak mau harus menuruti peraturan yang ada dalam dunia game ini.

#9 Summer Wars


Sebenarnya, Summer Wars adalah sebuah film, dan merupakan salah satu anime yang menurut saya memiliki sedikit kemiripan dengan anime SAO. Keduanya memiliki latar dalam dunia game dan dunia asli, bertarung sebagai “Avatar” di dunia lain, berada di dua dunia (virtual dan dunia nyata), dan pemeran utama wanita yang sangat mandiri dan juga “kuat”.

#10 Ao no Exorcist


Ada beberapa kemiripan yang dimiliki oleh Ao no Exorcist dan juga SAO yaitu kedua karakter utama dalam anime ini memiliki kekuatan yang luar biasa, dalam SAO karakter utamanya merupakan orang yang memiliki level tertinggi dalam dunia game, sedangkan dalam Ao no Exorcist karakter utamanya merupakan seorang titisan dari raja iblis yang memiliki kekuatan yang sangat besar, juga kedua karakter utama dari anime ini dibenci oleh banyak orang, dalam SAO karakter utamanya dibenci karena merupakan seoara “Beta Tester” dan merupakan orang terkuat di dunia game, sedangkan dalam anime Ao no Exrocist karakter utamanya di benci karena merupakan anak raja iblis.


Meskipun hanya sedikit kemiripan antara kedua anime ini, bukan berarti Ao no Exorcist adalah anime yang jelek, sebaliknya anime ini merupakan salah satu anime “Masterpiece” yang sangat rugi jika kamu tidak tonton.

#11 Maoyuu Maou Yuusha


Kedua anime ini memiliki beberapa kemiripan, walaupun sebagaian besar dari Maoyuu Maou Yuusha dan juga SAO berbeda, namun konsep, latar, dan juga lingkungan yang berada di dua anime ini memang terlihat mirip, selain itu hal lain yang membuat kedua anime ini terlihat lebih mirip adalah kesamaan watak karakter utama, selain itu dua anime ini juga lebih dominan mengisahkan hubungan antara pemeran utama laki-laki dan pemeran utama perempuan,

Dua anime ini juga merupakan anime yang bernafaskan action-fantasy, dan karakter utama dari anime SAO dan Maouyuu Maou Yuusha juga merupakan orang terkuat di dunia masing-masing.

Saya teringat SAO ketika menonton anime ini, dan itulah alasan saya menganggap anime ini memiliki sedikit kemiripan dan merekomendasikannya untuk kamu.

#12 Overlord


Anime ini dari awal sudah saya curigai memiliki konsep yang sama dengan Sword Art Online, yaitu tentang orang dari dunia nyata yang tanpa disengaja masuk dalam dunia game. Dan kecurigaan saya ini terbukti setelah menonton episode pertama dari anime ini.

Hanya saja ada perbedaan antara Overlord dan juga SAO.

Jika dalam SAO Kirito terjebak dalam dunia game, dan dunia itu tetap menjadi dunia game, maka berbeda dengan Overlord, karena dunia game yang ada di Overlord berubah menjadi dunia nyata yang berada di dimensi yang berbeda (ingat log horizon ?)

Juga ada persamaan karakter utama dalam dua anime ini yaitu : Pemeran utama dalam Overlord dan SAO merupakan orang terkuat di dunia itu. Bedanya... Kirito adalah laki-laki keren yang selalu dikerubungi wanita, sedangkan dalam Overlord, Momonga berbentuk tengkorak (avatar tengkorak) tapi juga tetep dikerubungi wanita.

Walaupun memiliki konsep yang sama, saya berani jamin kedua anime ini sangat berbeda dalam alur cerita dan saya yakin kamu akan suka dengan anime ini kalau kamu penggila anime action.

Penutup

Nah, Itulah beberapa anime yang menurut saya memiliki kemiripan (baik sedikit maupun banyak) dengan anime Sword Art Online, tapi tentu saja mirip atau tidaknya itu terserah kamu sendiri.

Alangkah baiknya, jika kamu menonton semua anime di atas dulu, karena saya yakin kamu pasti akan suka dengan semua anime yang saya rekomendasikan di atas walaupun beberapa anime di atas tidak memiliki banyak kemiripan dengan anime Sword Art Online dan tidak termasuk ke kategori anime action terbaik.

 
Info Blog!!
Terima Kasih Atas Kunjungan diblog Baru Saya, karena Blog "Tenyom Erectus" Sedang Bermasalah, Kini Saya Mengambil Tindakan Yaitu Pindah Keblog "ARBlogzs", Terima Kasih Atas Partisipasinya
close